Mengetahui Alamat Blog Sendiri

Posting Komentar

Posting ini masih kelanjutan dari tutorial Blogging yang diposting sebelumnya. Kali ini admin akan menjawab pertanyaan yang masuk ke inbox, terutama dari peserta didik MTsN 1 Bukittinggi tentang bagaimana mengetahui alamat blog yang sudah kita buat sebelumnya.

Sebenarnya pada tutorial Membuat Blog, pada langkah nomor 10 sudah ada tahapan membuat alamat untuk blog kamu. Namun jika kamu lupa atau ingin memastikan kembali apa alamat blogmu, maka ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pastikan kamu login/masuk terlebih dahulu pada blog kamu dengan mengakses url blogger.com

  2. Setelah masuk, kamu dapat melihat daftar posting blog yang telah kamu buat sebelumnya. Kemudian, klik tombol garis-garis di sudut kiri atas seperti yang ditunjuk pada gambar berikut ini.

  3. Setelah itu kamu cari menu Setelan/Setting seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini.

  4. Pada sub-menu Setelan, silakan gulir ke bawah, maka kamu akan melihat informasi alamat blog kamu pada bagian Mempublikasikan seperti contoh berikut ini.
    Di sana terlihat alamat blog haviandra.blogspot.com. Untuk mengakses alamat url lengkapnya kamu bisa menambahkan http:// di depannya sehingga menjadi http://haviandra.blogspot.com

Tugas kelas IX, MTsN 1 Bukittinggi: kirim alamat blog di sini.

Related Posts

Posting Komentar